"Sama seperti Anak Manusia datang bukan untuk dilayani, melainkan untuk melayani dan untuk memberikan nyawa-Nya menjadi tebusan bagi banyak orang."

Sunday, December 16, 2012

DENGARKAN HATIMU


Dalam hidup kita sering merasa lelah, jenuh bahkan kadang merasa hidup kita sudah tidak memiliki masa depan. Karena pikiran kita dipenuhi oleh kekhawatiran.

Ada seorang teman yang pada saat masa sekolah dia begitu aktif mengikuti berbagai kegiatan dengan gembira, namun saat menempuh masa kuliah dia mulai bimbang apakah jurusan yang diambilnya tepat, bahkan setelah melihat beberapa temannya sudah bekerja di beberapa perusahaan , dia makin gelisah apakah dia nanti dapat bekerja seperti teman-temannya yang sudah lulus dan mapan. Ketakutan untuk hari esok yang tidak pasti akan membuat kita menjadi stres bahkan membuat kita makin rendah diri, tdak bisa berpikir positif dan optimis, apalagi jiga kita selalu melihat orang lain yang kita anggap lebih hebat dari kita, kita makin merasa minder.

Jalan terbaik adalah menerima diri kita apa adanya dengan segala kemampuan yang ada di diri kita, menjalani hari ini dan berusahan melakukan yang terbaik saat ini. kadang orang sering merasa gelisah karena yang jadi patokan hidupnya adalah pujian dari orang lain, ada yang berusaha keras untuk menjadi seorang Tentara, karena dalam pikirannya kalau dia jadi seorang tentara maka pasti akan terlihat gagah dimata orang dan pamornya akan naik, ada juga yang berusaha mati-matian untuk bisa bekerja di perusahaan yang terkenal agak orang menganggapnya hebat.

Kondisi ini yang membuat kita akhirnya lelah dan tidak bisa menikmati hidup. jalan terbaik adalah mengikuti kata hati dan jiwa kita, apa yang bisa kita kerjakan dengan rasa nyaman sesuai dengan kemampuan kita, menerima diri apa adanya dan menjalankannya dengan sepenuh hati akan membuat kita sadar bahwa Tuhan sudah memberi apa yang kita butuhkan sesuai dengan diri kita. Dengan menjalai hidup sesusai kemampuan dan menjalankannya dengan sungguh kita akan makin sadar dan kamin berkembang dengan lebih baik. jalani hari ini dengan sebaik-baiknya karena hidup adalah hari ini bukan esok.

Sources By : Internet

No comments:

Post a Comment